- Advertisement -spot_img
28.4 C
Indonesia
HomeAgribisnisCara Sukses Menanam Cabe Untuk Peluang Bisnis Rumahan

Cara Sukses Menanam Cabe Untuk Peluang Bisnis Rumahan

- Advertisement -spot_img

Cara sukses menanam cabe menjadi modal utama untuk mencoba peluang bisnis rumahan. Masyarakat Indonesia sebagian besar suka dengan makanan pedas. Jika kita teliti, ternyata banyak sekali resep masakan leluhur yang menggunakan bahan dasar racikan cabe, baik cabe merah ataupun cabe rawit untuk mendapatkan sensasi pedas dilidah.

Cara Sukses Menanam Cabe Untuk Peluang Bisnis Rumahan, ternyata mudah.

Memiliki kemampuan menanam cabe yang baik ternyata bisa menjadi peluang bisnis rumahan yang cukup menjanjikan. Karena tiap tahun harga cabe selalu meningkat, apalagi jika bertemu dengan momen hari raya, pastinya harga cabe bisa melonjak berkali-kali lipat. Faktor inilah yang menjadi acuan banyak orang ingin memulai bisnis rumahan sederhana dengan cara mempelajari cara menanam cabe yang baik dan benar dirumah.

Berapa Sebenarnya Harga Cabe di Pasar Tradisional?

Harga cabe rawit merah dan cabe merah keriting saat ini sebesar Rp. 47.500 per kilo dikisaran rata-rata, dengan harga terendah mencapai Rp. 30.000 per kilo dan pernah mencapai harga tertingginya sebesar Rp. 60.000 per kilonya. Harga cabe sangat fluktuatif, hal ini membuat peluang usaha budidaya cabe sangat cemerlang untuk dijalankan.

Jenis cabe merah besar justru memiliki harga yang paling tinggi, harga rata-rata dikisaran Rp. 55.000 per kilo dengan harga terendah Rp. 35.000 per kilo dengan harga tertingginya mencapai Rp. 70.000 per kilo.

Cara Sukses Menanam Cabe Untuk Peluang Bisnis Rumahan
cabe merah besar memiliki harga yang paling tinggi

Apakah tanaman cabe bisa ditanam di rumah?

Tanaman cabe sangat bisa ditanam dirumah dan tidak diperlukan keahlian khusus cara bertanam yang spesifik. Jadi bisa dikatakan siapapun bisa menanam, meskipun dilahan yang terbatas seperti pekarangan rumah. Namun, masih banyak juga sebenarnya yang gagal dalam bertanam cabe dirumah.

Tata cara detail banyak tersebar di pencarian Google. Namun kami akan rumuskan pengetahuan dasar yang harus dimiliki sebelum memulai bertanam cabe dirumah.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here