Home AgriCulture Cara Memilih Pupuk Untuk Menanam Cabe

Cara Memilih Pupuk Untuk Menanam Cabe

0
cara memilih pupuk untuk menanam cabe
cara memilih pupuk untuk menanam cabe

Cara menanam cabe sebenarnya mudah. Salah satunya dengan pemberian pupuk yang tepat. Memberi pupuk atau pemupukan merupakan salah satu usaha untuk membuat tanaman cabe tumbuh subur dan berbuah lebat. Dengan memberikan pupuk, tanaman mendapatkan nutrisi untuk berkembang dan tumbuh dengan baik. Seperti tanaman cabai yang tumbuh lebat pastinya harus diberikan pupuk agar bisa berbuah lebat.

  1. Pupuk Urea.
    Untuk peremajaan tanaman cabai, Anda bisa menggunakan pupuk urea, yang fungsinya untuk merangsang pertumbuhan agar daun tanaman cabai kembali hijau serta memunculkan tunas-tunas baru. Pupuk urea ini hanya perlu kamu larutkan dengan air, selanjutnya tinggal kamu siramkan ke media tanam tanaman cabai.
  2. Pupuk NPK
    Pupuk yang digunakan untuk tanaman cabai rawit ini adalah pupuk NPK 15-15-15, sebab pupuk ini bagus untuk merangsang pertumbuhan buah dan daun tanaman cabai rawit ini. Namun, jika Anda tidak memiliki pupuk NPK 15-15-15, bisa menggantinya dengan pupuk NPK mutiara 16-16-16

Pemupukan tanaman cabai setelah tanam dilakukan ketika tanaman berumur 7, 10 atau 15 hari setelah tanam. Dan diulangi setiap 7, 10 atau 15 hari sekali.

Setiap kali pemupukan, dosis ditambah sedikit-demi sedikit. Karena semakin bertambah umur tanaman cabai maka kebutuhan pupuknya juga semakin banyak.

Pupuk susulan tanaman cabe bisa dilakukan beberapa kali sampai tanaman cabai menghasilkan buah dan panen.

Tidak ada batasannya sampai umur berapa bulan tanaman cabai harus dipupuk, patokannya adalah selama tanaman cabai masih berproduksi maka pupuk wajib diberikan.

Baca juga : Gampang! Cara Menanam Cabe Dalam Pot Berbuah Lebat

Kunjungi Pasar Hemat untuk membeli peralatan berkebun https://pasar-hemat.com/

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version