Home Agribisnis Tanaman Sayur Cepat Panen

[4 Jenis] Tanaman Sayur Cepat Panen

0
jenis tanaman sayur cepat panen

Sedang mencari tanaman cepat panen, mudah ditanam di rumah? Dengan menanam tanaman sayuran ini, kamu bisa sekaligus berjualan!

Tanaman cepat panen dan mahal tentunya menjadi daya tarik yang besar untuk kita tekuni budidayanya. Semakin cepat panen maka keuntungan yang diperoleh pun akan semakin cepat pula.

Berikut ini 4 jenis sayuran yang mudah ditanam dan cepat panen:

KANGKUNG.

Waktu panennya kurang lebih selama 3 minggu dari penanaman biji. Cara tanam mudah, cukup disiram pagi dan sore. Jika ingin lebih maksimal, bisa diberikan pupuk khusus perkembangan daun.

Harga jual kangkung per kilo sekitar Rp. 8.000 sd Rp. 10.000.

BAYAM HIJAU.

Sama seperti sayuran kangkung, masa tanam sampai panen sekitar kurang dari sebulan. Tidak perlu cara tanam yang ekstra, cukup disiram pagi dan sore, dan jika ingin panen maksimal, tetap gunakan pupuk dan penangkal hama.

Bayam biasa dibeli oleh para ibu-ibu untuk memberikan asupan gizi anaknya, karena mengandung zat besi yang sangat tinggi, dan bagus untuk tumbuh kembang anak.

Harga jual bayam per kilo sekitar Rp. 10.000 sd Rp. 13.000.
Harga jual bayam merah per kilo sekitar Rp. 15.000 sd Rp. 17.000.

SELADA.

Selada merupakan jenis sayuran yang memiliki harga jual cukup tinggi. Memiliki masa tanam sampai panen sekitar 30 sd 45 hari. Namun, jenis sayuran selada memiliki perawatan yang tidak mudah. Pupuk dan penanangkal hama harus digunakan agar panen dapat maksimal.

Daun Selada/ Selada Keriting per kilo : Rp. 30.000 sd Rp. 40.000.
Jenis Selada Romaine per kilo : Rp. 40.000 sd Rp. 50.000.

SAWI POKCOY.

Pakcoy masuk ke dalam jenis tanaman yang berumur pendek yaitu dapat dipanen pada umur sekitar 45 hari. Selain itu, kandungan gizi nya relatif tinggi sehingga digemari oleh masyarakat yang menjalani pola makan sehat.

Harga jual sawi pokcoy per kilo sekitar Rp. 15.000 sd Rp. 20.000.

Tanaman diatas sangat cocok ditanam dengan kondisi area terbatas. Lebih cepat panen dan bisa menjadi peluang usaha rumahan. Semoga bermanfaat.

jenis-sayuran-cepat-panen

Baca juga : Cara Menanam Bibit Kangkung

Referensi Harga Pasar : https://infopangan.jakarta.go.id/

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version